Solusi SEO untuk bisnis online lokal / Google Pigeon

Pasca Google merilis algoritma baru bernama "Pigeon" update beberapa bulan yang lalu rasanya ada banyak perubahan. Dimana beberapa Keyword target di bisnis lokal saya terlihat ada peningkatan di Google.com atau ada sedikit penurunan di Google.co.id dalam peringkat di SERPs untuk beberapa kata kunci turunan, tapi no problema situs saya masih aman terkendali . Sebagaimana sobat tahu dari penjelasan Pakar SEO dunia update Pigeon terbaru dari Google ini tidak seperti Penguin dan Panda update yang memang dirancang untuk menghukum situs curang, tapi. update Algoritma Pigeon ini lebih terkait dengan sinyal peringkat pencarian web lokal. Artinya ini berarti bahwa peringkat web lokal sekarang akan lebih ditentukan oleh factor-faktor SEO seperti otoritas domain, back-link local, dll.

Tips Pakar SEO

Dengan dirilisnya update algoritma baru Google, mugkin  sobat ada satu pertanyaan yang mungkin muncul dalam pikiran sobat yang merasa punya bisnis online atau usaha sejenisnya yang berhubungan dengan Internet adalah ;

"Apakah kita bisa mengambil keuntungan dari pembaruan algorima ini untuk web bisnis local kita?" Perlu diingat tujuan pembaruan algoritma Google Pigeon adalah untuk mengikat hasil lokal lebih dekat dengan sinyal web khususnya untuk pencarian organik. Oleh karena itu, situs-situs yang memiliki sinyal SEO yang solid dan kuat akan berhasil dalam pertarungan peringkat tinggi .

Ada beberapa tips yang efektif untuk bisnis lokal sobat untuk mendapatkan perhatian robot-robot Google agar lebih baik di pencarian google tips atau Solusi SEO untuk bisnis online lokal ,sobat sudah tahu cara ranking 1 di google adalah dengan memberdayakan on page dan off-page dengan web/blog yang ada semaksimal mungkin. Tips yang bisa sobat coba adalah :
  1. Jika peringkat lokal web/blog sobat tiba-tiba jatuh, sobat harus buru-buru mengadakan penelitian menyeluruh untuk melihat bagaimana konten website sobat, back-link dan karakteristik SEO jangan dibiarkan web sobat terjun bebas karena dalam kompotisi bisnis siapa cepat dia yang akan menguasai pasar duluan.
  2. Sobat harus membangun kehadiran bisnis yang kuat pada direktori lokal terkemuka di industri yang tengah dijalankan. Untuk itu, sobat harus menemukan direktori lokal paling berpengaruh di niche /relevan content  dan pastikan bahwa bisnis yang sobat kelola terdaftar di masing-masing direktori ini.
  3. Sobat harus memastikan Brand/Nama bisnis, nomor telepon dan alamat juga konsisten di semua direktori lokal di mana bisnis sobat terdaftar.
  4. Mendaftarkan ke Google Places yang aktif / terverifikasi
  5. Menambahkan hiper link ke Google+ selalu disarankan.agar membangun trush bisnis sobat.
  6. Sobat harus membuat kategori yang tepat untuk halaman lokal Google+ .Untuk contoh-jika situs sobat ingin muncul di halaman hasil mesin pencarian lokal untuk pencarian seperti "Mukena Bali Azzahra",  http://www.mukenabaliku.info web yang saya kelola.Yang tentunya  dikategorikan sebagai Pakaian Muslim/Pakaian Wanita. Untuk Lebih lengkapnya silahkan sobat Tes dan ketikan di Browser seperti ini dan pelajari .
screenshot posisi SEO Rangking 1 di Google

Untuk  selanjut pastikan bahwa website Anda  saat ini, menarik perhatian, pengunjung dan relevan dengan kata kunci content dan segera mempromosikan bisnis Anda dalam cara-cara yang positif .
 Ahli SEO menjelaskan pula yang disebut pembaruan merpati Google telah membuat SEO organik menuju komponen yang lebih berpengaruh dari pencarian lokal. Pembaruan ini adalah hasil dari revolusi dengan algoritma mengurut daftar yang ditampilkan dalam hasil pencarian di halaman Google khususnya; oleh karena itu, sobat harus mengambil langkah yang diperlukan untuk memastikan keuntungan bisnis  dari algoritma baru ini.

Nah sobat apakah ada hal lain yang belum saya camtumkan  untuk pemaparan  tentang Google Pigeon update ini ? silahkan berikan solusi lainnya  di kotak komentar.

7 komentar:

  1. Optimasi Mesin Pencari Solusi SEO untuk bisnis online lokal belajar jadiPakar SEO Semoga ada mangfaatnya, silaturahmi untuk teman blogger sejagat dimana saja berada.

    BalasHapus
  2. www.serviceac-solo.webz.my.id/ mantep lah ayo pejawan

    BalasHapus
  3. kabar-otaku.blogspot.co.id keren artikelnya bisa jadi motivasi online shop

    BalasHapus